1.Sikap / tata nilai (S) 

PLO-1. Memiliki sikap bertanggung jawab secara akademik di kehidupan bernegara, dalam rangka berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa yang majemuk dengan dilandasi nilai kemanusiaan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (S1).


2.Pengetahuan (P)

PLO-2. Menguasai dinamika permasalahan kewilayahan berdasakan konsep ilmu geografi guna memecahkan persoalan penataan potensi wilayah dengan pemanfaatan teknologi geografi (P1).

PLO-3. Mampu memecahkan permasalahan pendidikan kewilayahan berdasakan konsep pendidikan konstruktif transformatif guna memahamkan konsep penataan potensi wilayah dengan pemanfaatan teknologi geografi pada sistem pendidikan di  institusi pendidikan maupun masyarakat (P2).


3.Keterampilan umum (KU)

PLO-4. Mampu mengkritisi, mengkontruksi, dan menerapkan teori dalam merubah  pengetahuan yang berkaitan dengan obyek geografi secara multidisiplin atau interdisiplin (KU1). 


4.Keterampilan khusus (KK) 

PLO-5. Mampu memecahkan permasalahan keilmuan pendidikan geografi melalui kegiatan penelitian ilmiah dengan pemanfaatan teknologi geografi (KK1).

PLO-6. Mampu mengembangkan dan merancang kurikulum, materi, perencanaan, model, dan evaluasi pembelajaran pendidikan geografi berdasarkan persoalan dan kebutuhan ilmu dan teknologi abad 21 di perguruan tinggi atau sekolah atau masyarakat (KK2).

PLO-7. Mampu melakukan komunikasi ilmiah melalui jurnal ilmiah, prosiding seminar, poster ilmiah, audio visual, dan komunikasi umum dalam berbagai bentuk (KK3).

PLO-8. Mampu mengelola aktivitas pendidikan dan pembelajaran di lembaga pendidikan dan pendidikan masyarakat dalam berbagai peran (KK4).